Sabtu, 20 September 2014

9 Spot Menarik untuk Dikunjungi di Bandung dan Sekitarnya

Sebagai mahasiswa ITB yang pastinya tinggal di Bandung selama beberapa tahun, kadang-kadang saya perlu lepas sejenak dari rutinitas saya di kampus. Salah satu cara untuk rehat sejenak dari kesibukan di kampus adalah travelling pada saat weekend. Karena weekend adalah waktu yang pendek untuk travelling, maka spot-spot wisata yang paling mungkin dikunjungi adalah yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya. Nah, buat kamu yang juga tinggal di Bandung selama beberapa tahun ke depan (entah sebagai mahasiswa atau yang lainnya), nggak ada salahnya buat mencermati artikel yang satu ini. Siapa tahu kamu belum pernah mengunjungi spot-spot yang menarik di bawah ini.

1. Kawah Putih, Ciwidey (Bandung Selatan)

Kesan pertama yang saya dapat saat berkunjung ke Kawah Putih adalah warna airnya yang keren (berwarna biru muda) dan bau belerangnya yang cukup menyengat. Jadi, buat yang nggak suka dengan bau belerang, sebaiknya memakai masker saat memasuki area Kawah Putih.



2. Danau Situ Patengan, Ciwidey (Bandung Selatan)



3. Pemandian Air Panas Ciater (Subang)



4. Museum Geologi (Kota Bandung)

Berlokasi dekat dengan Gedung Sate, Museum Geologi adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain bisa melihat berbagai macam kristal mineral dan batuan, kita juga bisa melihat berbagai macam fosil di dalamnya, termasuk fosil dinosaurus. Harga tiket masuknya pun murah, apalagi untuk pelajar.



5. Kebun Strawberry Ciwidey (Bandung Selatan)

Di sini, kamu bisa memetik sendiri strawberry yang kamu inginkan. Lalu, semua strawberry yang telah dipetik tadi ditimbang dan kamu harus membayar sesuai dengan berat total strawberry yang telah kamu petik.



6. De'Ranch, Lembang (Bandung Utara)

Suasana di De'Ranch identik dengan western coboy dan suku Indian di Amerika. Di sini, kamu bisa berlagak layaknya seorang koboi sambil menunggangi kuda dan melihat replika rumah-rumah tradisional suku Indian. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai macam permainan outdoor yang menyenangkan.



7. Jalan Braga (Kota Bandung)

"Bandung Tempo Doeloe" adalah tiga kata yang pas untuk menggambarkan Jalan Braga. Meskipun demikian, mulai ada sentuhan modernisasi di beberapa area sepanjang Jalan Braga. Contohnya adalah adanya Braga City Walk yang merupakan sebuah mall. Yang menarik dari Braga City Walk adalah tiket masuk bioskopnya yang tergolong murah. Padahal, bioskopnya adalah 21. Harga tiket masuk bioskop 21 di Braga City Walk pada hari Senin - Kamis hanya Rp15.000. Namun, saya dengar harga tiketnya saat ini sudah naik.



8. Batu Kuda (Bandung Timur)

Batu Kuda merupakan sebuah area hutan yang berada di lereng Gunung Manglayang. Keunikan hutan di area ini adalah suasananya yang seperti hutan-hutan di Eropa dan kadang terasa agak mistis kalau berkabut. Selain bisa trekking jarak pendek, kamu juga bisa camping di area ini.



9. Floating Market, Lembang (Bandung Utara)

Para pedagang di sini menjajakan dagangannya di atas sebuah perahu. Selain berbelanja, kita juga bisa menaiki perahu untuk melintasi danau buatan di sini dan melihat angsa-angsa yang bergerak kesana kemari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar