Sabtu, 20 September 2014

6 Spot Keren untuk Dikunjungi di Pulau Jawa (1)

Bagi para traveler atau backpacker yang tinggal di Pulau Jawa dan ingin berwisata ke tempat-tempat yang keren namun dengan budget yang rendah, disarankan untuk menjelajahi Pulau Jawa terlebih dahulu. Kenapa? Karena di Pulau Jawa ada beberapa spot yang keren untuk dikunjungi. Di bawah ini terdapat 6 spot yang keren buat foto (entah sendiri atau bareng temen-temen) di Pulau Jawa. Let's check these out!

1. Green Canyon, Pangandaran (Jawa Barat)

Kalau di Amerika Serikat ada Grand Canyon, di Jawa Barat ada Green Canyon.



2. Dataran Tinggi Dieng (Jawa Tengah)

Di Dieng, kamu bakal menemukan 3 hal yang mungkin tidak bisa kamu lihat di tempat lain (di Pulau Jawa) selain Dieng. Tiga hal tersebut antara lain:

- Embun upas (embun es) di rerumputan
   Biasanya, embun es ini muncul pada pagi hari di musim kemarau pada bulan Juli, Agustus, atau September. Bagi sebagian orang, embun es yang menempel di rerumputan ini terlihat seperti hamparan salju tipis.

- Telaga Warna
   Telaga ini bisa berubah-ubah warnanya


- Golden Sunrise Sikunir
Golden sunrise ini dapat diamati dari puncak Gunung Sikunir yang masih berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Katanya, sunrise ini merupakan yang terbaik se-Asia Tenggara.



3. Kepulauan Karimun Jawa (Jawa Tengah)

Karimun Jawa merupakan sebuah kepulauan di sebelah utara Pulau Jawa yang menyediakan berbagai macam wisata bahari.



4. Pantai Parangtritis (Daerah Istimewa Yogyakarta)


Sebenarnya, Pantai Parangtritis terlihat seperti pantai-pantai di selatan Pulau Jawa pada umumnya. Namun, adanya gumuk pasir dan padang pasir yang cukup luas di Parangtritis memberikan impresi tersendiri. Ada yang bilang bahwa Parangtritis merupakan "Sahara"nya Indonesia karena wilayah Pantai Parangtritis menampilkan miniatur gurun pasir.



5. Komplek Pegunungan Tengger (Jawa Timur)

Kamu bisa menemukan 2 spot keren di wilayah Pegunungan Tengger, yaitu:

- Komplek Gunung Bromo


- Ranu Kumbolo
Kalau kamu pernah nonton film 5 cm, pasti kamu tidak asing dengan "Ranu Kumbolo". Ranu Kumbolo adalah sebuah danau yang terletak di lereng Gunung Semeru pada ketinggian 2.390 meter di atas permukaan laut.



6. Pulau Sempu, Malang (Jawa Timur)

Keindahan panorama di Pulau Sempu berasal dari perpaduan antara hutan hujan tropis dan laguna berwarna hijau toska.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar